2024, Tahun Terakhir Perayaan Hari Jadi Kota Kotamobagu pada Tanggal 23 Mei

Tuan rumah dan sejumlah tamu serta undangan memakai busana adat khas Bolaang Mongondow, di upacara puncak HUT ke-17 Kota Kotamobagu pada Senin (27/5/2024).

Kotamobagu, DetikManado.com – Ada yang menarik di balik perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Kotamobagu kali ini. Pasalnya, 2024 ini menjadi tahun terakhir perayaan hari jadi kota hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di setiap tanggal 23 Mei.

Ya, mulai tahun 2025 mendatang, perayaan hari jadi Kota Kotamobagu “dimajukan” ke bulan Januari. Tepatnya pada 19 Januari 2025. Lebih menarik lagi, usia Kota Kotamobagu yang (akan) dirayakan mulai tahun depan itu, bukan ke-18 tahun melainkan berusia 120 tahun.

Bacaan Lainnya
Senam massal yang diikuti oleh Pj Wali Kota Asripan Nani dan masyarakat umum di Alun-alun Boki Hontinimbang, mewarnai HUT ke-17 Kota Kotamobagu.

Perubahan tanggal, bulan dan tahun serta usia perayaan hari jadi Kota Kotamobagu itu, seperti diakui Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, didasarkan pada payung hukum yang telah disahkan DPRD Kotamobagu berupa Peraturan Daerah (Perda) HUT Kota Kotamobagu.

Lomba memasak nasi goreng yang diikuti Pj Wali Kota Asripan Nani, Forkopimda, serta pejabat Pemkot turut memeriahkan HUT ke-17 Kota Kotamobagu.
Komentar Facebook

Pos terkait