3 Pasien Baru Positif Covid-19 di Sulut dari Tomohon, Manado dan Minut

  • Whatsapp
Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut kembali mengumumkan perkembangan penanganan kasus hingga, Selasa (07/03/2020). Total ada 8 pasien positif Covid-19, setelah bertambah 3 orang dari sehari sebelumnya.

“Kita ketambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 ini tiga orang. Sehingga total sejak pertama kali diumumkan kasus Covid-19 menjadi delapan orang,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel saat jumpa pers, Selasa (07/04/2020).

Bacaan Lainnya

Dandel mengungkapkan, 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah pria berusia 65 tahun yang berasal dari Kota Tomohon, sebelumnya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kami umumkan di sini, tapi beliau sudah meninggal sebelum ada hasil tes,” tandas Dandel.

Untuk pasien positif Covid-19 yang kedua adalah seroang wanita berusia 56 tahun yang berasal dari Kabupaten Minahasa Utara.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi punya riwayat kontak dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasien ketuga adalah laki-laki berusia 20 tahun, dan merupakan kontak dari pasien yang terkonfirmasi positif. “Semua pasien ini diisolasi di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu untuk PDP berjumlah naik menjadi 20 orang dari sebelumnya 13, dan ODP sebanyak 306 atau turun dari sehari sebelumnya sebanyak 334 orang. (11)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *