4 Personil Polres Tomohon Pensiun, Kapolres Berikan Piagam dan Cinderamata

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito memberikan piagam penghargaan kepada 4 personel Polres Tomohon yang pension. (Dok Polres)

Tomohon, DetikManado.com – Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito memimpin upacara purna bakti empat personel, Selasa (6/9/2022).

Adapun keempat personel Polres Tomohon yang memasuki masa pensiun yaitu, AKBP Agustannya Nangka, Iptu Djemmy Rengkuan, Iptu Naftali Damar, dan PNS Sartje Sumampouw.

Bacaan Lainnya

Upacara ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pemberian piagam penghargaan serta cinderamata oleh Kapolres kepada empat personel tersebut.

Sementara itu Kapolres dalam amanatnya, mengatakan, upacara wisuda purna bakti merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada Anggota maupun PNS Polri yang memasuki masa pensiun.

“Upacara purna bakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari institusi Polri dan rasa kecintaan bagi personel yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian selama berdinas aktif hingga mengakhiri masa tugasnya di Polri khususnya Polres Tomohon,” tutur Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin antara para purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. Menurutnya, masa purna bakti bukan berarti akhir dari pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Meskipun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan personel yang masih aktif, tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personel yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri yang saat ini lebih banyak bergaul di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Komentar Facebook

Pos terkait