60 Jurnalis Manado Ikuti Kelas Digital Media Reporter Kominfo

Pelatihan Digital Media Reporter yang diikuti 60 Jurnalis dari sejumlah Media di Kota Manado. (foto : Rafsan/detikmanado.com)

Manado, DetikManado.com – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI kembali menggelar pelatihan Digital Media Reporter yang diikuti 60 Jurnalis dari sejumlah Media Elektronik di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, Drs Darsa Jaya Hendar MAP diwakili Penanggung Jawab Pelatihan, Asriani Purnama, Senin (01/11/2021) pagi melalui aplikasi video telekonferensi.

 

“Jadi tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan keterampilan digital para reporter media berita dalam proses merencanakan, membuat dan mendiseminasikan berita di berbagai platform media digital,” jelasnya.

 

Pelatihan yang masuk dalam program Digital Thematic Academy Kominfo rencananya berlansung selama 2 Minggu mulai tanggal 1-9 November 2021.

 

“Untuk pelaksanaanya sendiri akan dilakukan secara hybrid yaitu 5 hari online dan 3 hari offline, sementara sabtu dan minggu kelas diliburkan,” ujar Asriani.

 

Selain di Kota Manado, Pelatihan Digital Media Reporter tersebut juga rencananya dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

 

“Untuk wilayah Minahasa pelatihan akan dilaksanakan mulai tanggal 10 November 2021, dengan durasi dan modul pelatihan yang sama, untuk itu kami masih terus membuka kesempatan para Jurnalis media elektronik di Kabupaten Minahasa untuk bergabung dalam pelatihan nanti,” pungkasnya.

 

Pendaftaran Digital Media Reporter Kominfo Wilayah Minahasa bisa diakses melalui gadget smartphone maupun Laptop/PC melalui link dibawah ini. (Rad)

Komentar Facebook

Pos terkait