Ada 3 Ide dan Video Terbaik di Virtual Live Event Bangga Belanja di Pasar

  • Whatsapp
Kegiatan ini untuk mendukung digitalisasi pasar sebagai suatu program yang lahir dari inovasi dan kreativitas warga Sulut.

Manado, DetikManado.com – Virtual live event dengan tajuk Bangga Belanja di Pasar, yang merupakan Program Digitalisasi Pasar, digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, serta Satu Tampa sebagai organizer dan Startup Ecosysten Builder, terselenggara dengan baik, Jumat 05 Juni 2020 baru-baru ini.

Kegiatan tersebut sejalan dengan program Bersehati Online yang sudah berjalan. Dengan adanya digitalisasi pasar dapat mendukung kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat beraktivitas di rumah, guna mencegah rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mendukung digitalisasi pasar sebagai suatu program yang lahir dari inovasi dan kreativitas warga Sulut,” jelas Vice Presiden startup Satu Tampa Lady Grace Jane Giroth, kepada DetikManado.com, Senin (08/06/2020).

Lanjutnya, ide digitalisasi pasar bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di rumah, dan pedagang di pasar dengan memanfaatkan teknologi digital.

Pada kesempatan itu, penyelenggara kegiatan menghadirkan  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sebagai Keynote Speakers. “Saya kira ini yang harus saya support. Terus buat inovasi-inovasi baru di Sulut ini sehingga masyarakat bisa melihat dan memanfaatkan teknologi dan kemampuan SDM yang ada di Sulut ini,” jelas Olly.

Pada virtual live ivent ini, penyelenggara juga menggelar kompetisi video dan ide kreatif terkait digitalisasi pasar Sulawesi Utara. Dimana terdapat 208 peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ide brilian dan keratifiktas.

Dari 208 ide yang ada, juri memilih tiga ide terbaik yaitu ide Chris Solagratia tentang sistem online pasat menjadi juara satu, kemudian ide aplikasi khusus untuk pedagang tradisional milik David Andreas di posisi kedua, dan posisi ketiga ide Tri Handayani tentang sarana ekonomi yang berbasis digital.

Sedangkan kompetisi video kreatif terkait promosi digitalisasi pasar, ada tiga 3 video yang terpilih, yaitu video milik Koko Valentino Supriadi menjadi video terbaik dan mendapatkan juara satu, kemudian juara dua video milik Angelia Parindingan, di posisi ketiga video milik Faisal Gerungan. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *