Ada Bimtek Penggunaan Aplikasi Pendidikan Berbasis Digital di Cabdin Minsel – Mitra

Amurang,DetikManado.com – Transformasi digital memang mempengaruhi berbagai aspek, termasuk di sektor pendidikan.

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan Daerah Sulut melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Minsel – Mitra pada  menggelar Bimbingan Teknis penggunaan aplikasi pendidikan berbasis digital bagi SMA/SMK dan SLB yang dipusatkan di SMKN 1 Amurang,Senin (07/03/2022).

Program sekolah digital menjadi salah satu terobosan yang mulai diadopsi oleh sejumlah sekolah di Indonesia agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Prinsip dasar konsep sekolah digital adalah migrasi data dari manual atau tradisional menjadi digital. Seluruh data yang sudah dialihkan menjadi data digital kemudian diintegrasikan secara penuh sehingga seluruh pelaksanaan sistem pendidikan sudah berbasis pada data digital.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Minsel – Mitra, Max Lengkong membuka kegiatan tersebut yang dibagi dua sesi dengan perketat protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap ketika mereka mengikuti kegiatan ini bisa menunjang kegiatan KBM di Sekolah dan semua terfokus dengan pembelajaran digital,”ungkapnya.

Kata Kacabdin, kegiatan ini dalam rangka mengintergrasikan sistim Pendidikan di Provinsi Sulut serta mengakomodir satuan pendidikan untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran secara merata.

“Peserta yang hadir hanya diwakili wakil kepala Sekolah bidang kurikulum, operator sekolah dan Kepala Sekolah,”jelas Kacab Lengkong.

Lanjut Lengkong, kegiatan dibagi dua tahap dimana tahap pertama SMA Minsel dan SMK mitra  serta SLB Minsel mulai pukul 09:00-12:00 dan sesi kedua mulai pukul 13:00:16:00 dihadiri SMK  Minsel dan SMA Mitra serta SLB Mitra.

“Sekolah digital nanti ini akan di launching Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat puncak Hari Pendidikan Nasional 2 Mey 2022 nanti,” tandas Kacabdin.(ml)

Komentar Facebook