Ajukan Diri Menjadi Tuan Rumah, Sulut United Mohon Doa Restu

  • Whatsapp
Stadion Klabat Manado sebagai home base Sulut United.

Manado, DetikManado.com – Menjelang bergulirnya Liga 2 2020, Manajemen Sulut United secara resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah di babak penyisihan dengan format baru.

Manajer Sulut United Muhammad Ridho menyampaikan, hal ini disampaikan pada tanggal 12 Agustus 2020 setelah mengisi form bidding host Liga 2 dan mengembalikan form tersebut ke PT Liga Indonesia Baru.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menyurat 2  kali ke PT LIB, yang pertama lalu untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi,” ungkap Ridho.

Untuk syarat-syarat menjadi tuan rumah antara lain, lampu Stadion sesuai standar dari PT LIB, tersedianya lapangan latihan yang representatif.

“Juga menyediakan transportasi bagi klub peserta, Matchcom serta perangkat wasit,” ujarnya.

Selain itu memberikan informasi hotel dan maskapai untuk jadwal penerbangan ke Manado serta menjalankan protokol kesehatan yang baik.

“Kemungkinan besar tanpa penonton, namun protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua yang terlibat dalam turnamen tersebut dan harus melalui itu,” ungkap Ridho.

Sementara itu Presiden Klub Sulut United Bima Sinung Widagdo mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United di lanjutan Liga 2 Indonesia.

“Kami mengharapkan ada support dari semua elemen di Sulawesi Utara jika Sulut United dipercaya menjadi tuan rumah, baik dari pemerintah daerah, masyarakat dan Supporter,” tutur Bima Sinung.

Pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen Sulut United untuk menghadirkan kembali sepak bola di tengah-tengah masyarakat sulut.

“Kita juga berharap ada peningkatan prestasi di tim kita,” tandas Bima. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *