Alventura Bernard Pangemanan, Putra Dekan FH Unsrat Yang Raih Predikat Cum Laude

  • Whatsapp
Alventura Bernard Pangemanan dan Ibunya Flora Kalalo bersama keluarga. (foto : Mikhael/DetikManado)

MANADO, DetikManado.com – Hari wisuda merupakan hari yang sangat di nanti oleh semua mahasiswa, sebuah momen tidak akan dilupakan mengingat perjuangan selama kuliah yang begitu berat hingga mengahabiskan tenaga, waktu bahkan hingga materi yang tak terhitung jumlahnya.

Ketika semua tugas selama kuliah itu berakhir dan dinyatakan lulus, ada rasa bangga dan syukur yang terpancar dari lubuk hati setiap mahasiswa, bahkan juga orangtua, istri dan anak serta keluarga yang ada.

Muat Lebih

Alventura Bernard Pangemanan, salah satu dari ratusan mahasiswa Unsrat yang paling berbahagia pada pelaksanaan, Kamis (16/05/2019), karena berhasil meraih predikat Cum Laude dengan nilai IPK 3,88.

Alven yang merupakan mahasiswa pasca sarjana, program studi ilmu hukum, mengaku mengaku memiliki niat yang tulus untuk membahagiakan orang tuanya.

“Tidak sedikit biaya yang di keluarkan dalam membiayai kuliah ini, masa kuliahnya juga sangat sulit, kuliah S2 full time dari senin sampai kamis di manado dan jumat sampai sabtu harus kuliah di Jakarta,” tuturnya.

Putra pasangan Roy Pangemanan dan Flora Kalalo ini, memberikan motivasi kepada mahasiswa lain, terutama mahasiswa yang di rantau untuk tetap berusaha dan jangan mengecewakan orangtua.

Dalam kesehariannya, suami dari Fheybi Lumonon ini mengaku sangat menyukai olahraga futsal dan esport seperti game PUBG.

“Saya pernah membawa tim futsal Sulut bermain di kejuaraan Nasional liga futsal Nusantara tahun 2017, kami berhasil masuk 8 besar se Indonesia. Untuk game PUBG, tim kami dalam waktu dekat ini akan mengikuti lomba PUBG nasional,” jelas Alfen yang juga ayah dari Aleyro dan Agnelo Pangemanan.

Sementara itu ibunda Alfen, Flora Kalalo yang juga Dekan Fakultas Hukum Unsrat, mengakuakan putranya sangat disiplin dan tetap waktu dalam menyelesaikan kuliah.

“Mahasiswa suka sering terpengaruh, masih sering suka kumpul – kumpul, malas kuliah, tidak peduli dengan nilai, tapi dia mampu mengikuti semua tahapan yang baik selama kuliah,” tutur Kalalo.

(Mikhael)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *