AMSI Bahas Kolaborasi Memajukan Pelaku UMKM di Sulut

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Hendrik Warokka saat membuka talkshow di God Bless Park Manado, Kamis (4/11/2021).

Manado, DetikManado.com – Kolaborasi menjadi keniscayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Manado, Sulut agar bisa survive dan tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Kehadiran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menjadi hal yang positif dalam membangun kolaborasi ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Hendrik Warokka saat membuka talkshow di God Bless Park Manado, Kamis (4/11/2021). Kegiatan ini digelar oleh AMSI Sulut dengan menghadirkan Sales Manager Wuling Sulut Mevander Mark Muntu, dan Branch Manager BSI Manado Mantos Rivai Adhi sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

“Bagi saya tema Membangun UMKM Tangguh di Bumi Nyiur Melambai adalah tema yang saya harapkan. Dalam setiap apa yang kita lakukan, kita tidak bisa melakukan single fighter atau one man show. Tema ini adalah jawaban dan solusi,” ujar Warokka.

Ia memberi contoh, UMKM yang melakukan usaha di Taman Berkat Manado misalnya siap menjual produk seperti pisang goroho, tapi jika petani tidak menanam bagaimana bisa dijual jika bahan bakunya tidak ada? Lalu bagaimana bisa dijual jika tidak ada yang melabel bahwa itu standar ekspor.

Komentar Facebook

Pos terkait