Anter: Dana Penanggulangan Covid-19 di Manado Kami Perlu Tahu

  • Whatsapp
Royke Anter.

Manado, DetikManado.com – DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Manado tahun anggaran 2019, Rabu (24/06/2020).

Sekretaris Komisi 3 DPRD Kota Manado Royke Anter menuturkan dari tiap-tiap fraksi sudah memberikan pandangan umum.

Bacaan Lainnya

“Tahapan selanjutnya hari akan dilakukan pembahasan dengan tim anggaran Pemkot Manado dan Badan Anggaran,” jelas Anter.

Dia mengatakan, tentunya pada materi pembahasan nanti sudah menjadi tugas DPRD Kota sebagai pengawas terhadap anggaran.

“Kami juga akan menanyakan kepada tiap perangkat daerah lewat tim Banggar mengenai realisasi anggaran yang sudah disampaikan wali kota tadi,” katanya.

Lanjut Anter, ada beberapa poin seperti pendapatan Pemkot Kota Manado yang diberi apresiasi karena sudah hampir diatas 90% pendapatan asli daerah.

“Cuma yang perlu kami revisi besok yaitu mengenai belanja yang dimana ada beberapa poin yang realisasinya di bawah 50%,” ungkap Anter.

Anter juga menambahkan, terkait dengan dana anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, dia mengatakan, pihak Pemkot Manado akan menyerahkannya besok.

“Saya sudah menyampaikan kepada wali kota bahwa anggota DPRD, agar dapat mengetahui berapa besar anggaran yang sudah di geser dan dipergunakan untuk Covid-19,” tandas Anter. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *