Askot PSSI Kota Manado Menggelar Fitness Test Untuk Wasit

  • Whatsapp
Fitness test dilakukan untuk persiapan dan penyegaran wasit yang akan mengikuti seleksi nasional wasit yang akan bertugas di liga 1,2 dan 3.

Manado, DetikManado.com – Menjelang bergulirnya Liga Indonesia musim kompetisi 2020-2021, Askot PSSI Kota Manado melaksanakan test fitnes yang diikuti oleh wasit C1 Nasional Asprov PSSI Sulut. Kegiatan ini dilaksanakan di karpet biru, Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sabtu (01/02/2020).

Wakil Ketua PSSI Kota Manado Jefri Talumepa yang juga selaku pengawas pertandingan nasional yang memprakarsai kegiatan ini mengatakan, fitness test dilakukan untuk persiapan dan penyegaran wasit yang akan mengikuti seleksi nasional wasit yang akan bertugas di liga 1,2 dan 3 nantinya. “Ada 21 wasit dari kabupaten dan kota se Sulut yang mengikuti kegiatan ini yang dipandu oleh instruktur Fecky Pangerapan dan James Welan,” jelas Talumepa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Askot PSSI Kota Manado mengambil inisiatif ini karena musim kompetisi Liga Indonesia akan segera bergulir. “Kami mengambil langkah ini, karena belum ada tindakan dari Komisi Wasit Asprov PSSI Sulut untuk melaksanakannya,” ungkapnya.

Menurutnya, ini harus segera dilakukan mengingat kompetisi akan bergulir bulan Maret nanti, sementara para wasit yang akan mengikuti seleksi nasional ini harus mempersiapkan diri karena akan diikuti juga dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami sangat menyayangkan dan seharusnya tidak terjadi seperti ini, semoga ke depannya ada perhatian dari Komisi Wasit Asprov Sulut,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *