Asprov PSSI Sulut Bakal Menggelar Piala Suratin U-17

  • Whatsapp
Pertemuan ini dalam rangka menghadapi Kompetisi Piala Suratin U-17.

Manado, Detikmanado.com – Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Sulut menggelar pertemuan yang diikuti oleh sejumlah klub peserta se Sulut di ruang media center Stadion Klabat Manado, Sabtu (09/11/2019). Pertemuan ini dalam rangka menghadapi Kompetisi Piala Suratin U-17.

Sekretaris Asprov PSSI Sulut Archie Kalonio menjelaskan terkait kompetisi PSSI Piala Suratin U-17 ini memang sudah menjadi kewajiban Asprov untuk menggelar kegiatan. Tapi permasalahan yang dihadapi adalah pihaknya harus mencari sponsor untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Apa pun sponsor yang akan mendukung kami nantinya tetap akan kami laksanakan kompetisi ini dengan situasi apapun,” beber Kalonio.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dari hasil rapat tersebut sudah terdaftar 11 klub yang bersedia akan ikut serta dalam Piala Suratin ini. Menurut dia, harus sesuai dengan regulasi di mana setiap klub mendaftar secara online. “Kami akan mengakomodir para peserta yang sudah mendaftar secara online, dan kepada para pemain akan diperkenankan bermain apabila sudah mendapat pengesahan dari PSSI,” tegasnya.

Dia juga mengatakan nantinya pihaknya akan merencanakan batas input untuk pendaftaran online sampai tanggal 12 dan direncanakan kegiatan ini berlangsung tanggal 13 November. “Saya mengapresiasi antusias dari peserta karena mereka sangat berkeinginan untuk mengikuti kompetisi ini dan kapan lagi anak-anak muda ini mewakili Sulawesi Utara,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Sulut United FC untuk membantu kegiatan ini. “Mereka akan membentuk tim seleksi yang terdiri dari para pelatih dan akan melihat pemain-pemain terbaik yang ada di Sulawesi Utara yang mengikuti kompetisi piala Suratin ini dengan kategori kelahiran tahun 2003,”pungkasnya.

Untuk diketahui para peserta yang terdaftar sampai saat ini yaitu Kota Manado 5 tim, Kabupaten Sitaro 2 tim, Kabupaten Sanghe 1 tim, Kabupaten Minahasa 2 tim, Kota Kotamobagu 1 tim. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *