Audit Kinerja Tahap II Berakhir, Begini Pesan Kapolda Sulut

Manado,DetikManado.com – Audit kinerja tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian yang dilaksanakan Itwasum Polri di Polda Sulut dan jajaran sejak 29 September 2021, telah berakhir.

Berakhirnya audit kinerja ini ditandai dengan taklimat akhir, yang dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (7/10/2021) sore.

Tim Audit Itwasum Polri sejak tanggal 29 September 2021 sampai selesai melakukan pendalaman, meliputi bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran di seluruh satker jajaran Polda Sulut.

“Saya yakin dan percaya para Kasatker jajaran telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola program kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya, dengan segala keterbatasan yang ada  pastilah tidak luput dari adanya kekurangan, kelemahan, kekeliruan ataupun kesalahan,” ucap Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

Temuan-temuan yang ada akan menjadi acuan guna perbaikan dalam meningkatkan integritas Polda Sulut di masa yang akan datang.

Karena itu dia berharap kepada seluruh Satker yang ada, saran, pendapat maupun rekomendasi yang diberikan oleh Tim Audit Kinerja hendaklah dijadikan masukan untuk ditindaklanjuti guna peningkatan kemampuan manajemen dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran.

“Serta pengendalian sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan serta menghindari temuan berulang audit kinerja Itwasum Polri maupun BPK RI,” tandas Kapolda.

Hadir dalam Taklimat akhir ini Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri Brigjen Pol Adityawarman, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Tim Audit Kinerja Itwasum dan para PJU Polda serta diikuti secara virtual oleh jajaran Polres.(ml)

 

Komentar Facebook