Bahas TNI Manunggal Membangun Desa, Dandim 1309/Manado Hadiri Rapat Vicon Aster Kasad

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) mengikuti vicon Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-117 Tahun Anggaran 2023. (Foto: Dok Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) mengikuti vicon Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-117 Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dari Sterad bertempat di ruang rapat Wakil Wali Kota Manado, Jalan Balaikota , Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulut, pada Selasa (4/7/2023).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, TMMD merupakan program bersama antar semua komponen bangsa (TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda/Pemkab, serta masyarakat), yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah.

Program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) ini pertama kali diselenggarakan tahun 1980 dan tahun ini sudah menginjak 43 tahun pelaksanaannya.

Adapun sasaran program TMMD ke-117 ini diprioritaskan pada daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Hal tersebut dilakukan agar kerja sama, sinergitas, dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117. Rencananya program tersebut akan digelar pada 12 Juli 2023 sampai 10 Agustus 2023 mendatang dengan tema ’Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat’.

Dalam sambutannya, Aster Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadirannya dalam kegiatan Rakornis TMMD ke 117 Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual tersebar di masing-masing wilayah.

Komentar Facebook

Pos terkait