Kotamobagu Masuk 50 Kabupaten/Kota Peserta Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Fahri Damopolii, melaporkan pelaksanaan Bimtek Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kotamobagu pada acara pembukaan kegiatan tersebut di aula rudis wali kota, Senin (3/7/2023). (Foto: Dok Dinas Kominfo Kotamobagu

Kotamobagu, DetikManado.com – Kota Kotamobagu termasuk di antara 50 kabupaten/kota di Indonesia yang lolos seleksi sebagai peserta program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Keberhasilan Kota Kotamobagu masuk dalam daftar 50 kota/kabupaten peserta program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 disampaikan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara saat membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kota Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

Tatong mengatakan bahwa kegiatan bimtek tahap I merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika Kemenkominfo beberapa waktu lalu.

“Penilaiannya dilakukan melalui assessment yang cukup ketat dan komprehensif. Mulai dari pengisian kuisioner berbagai indikator kota cerdas, penyampaian bahan presentasi pengembangan smart city di daerah, penyiapan dokumen pendukung yang dapat dibuktikan, hingga pada tahap verifikasi dan wawancara,” ujar Tatong di aula rumah dinas (rudis) Wali Kota pada Senin (3/7/2023).

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenkominfo yang telah mengagendakan kegiatan tersebut di Kota Kotamobagu.

Komentar Facebook

Pos terkait