Bank Indonesia Menggelar Festival Ekonomi Syariah 2019

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut menyelenggarakan pameran Festival Ekonomi Syariah yang digelar di atrium Mantos 3, Jumat (06/09/2019).

Manado,DetikManado.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas di bidang ekonomi masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut menyelenggarakan pameran Festival Ekonomi Syariah yang digelar di atrium Mantos 3, Jumat (06/09/2019).

“Kita akan mengembangkan ekosistem halal di Indonesia  yang mencakup infrakstruktur, UMKM, fasilitasi sertifikasi halal serta mengembangkan produk-produk pasar keuangan syariah,” ujar Eko Adi Riyanto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, BI juga terlibat di lembaga-lembaga internasional untuk menyuarakan kepentingan Indonesia, karena Indonesia ini adalah negara muslim terbesar yang merupakan pasar terbesar juga untuk produk halal. “Karena itu kita musti punya suara di forum-forum Internasional dan kami juga terlibat penyusunan dalam standar internasional terkait ekonomi syariah misalnya standard mengenai zakat dan wakaf di internasional itu sudah ada dan BI mengambil peran cukup strategis di situ,” ungkap Riyanto.

Komentar Facebook

Pos terkait