Bantuan Sembako dari Baznas Sulut untuk Warga Malalayang Manado

  • Whatsapp
warga di kawasan ‘Air Jatuh’, Kelurahan Malalayang 1, Lingkungan 2, Kecamatan Malalayang, Kota Manado belum tersentuh bantuan sembako dari pemerintah.

Manado, DetikManado.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut terus menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga di Kota Manado yang terdampak Covid-19.

Kali ini giliran warga di kawasan ‘Air Jatuh’, Kelurahan Malalayang 1, Lingkungan 2, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Bacaan Lainnya

“Baznas bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulut menyalurkan total seribu paket bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19,” ungkap Ketua Baznas Provinsi Sulut Abid Talalamingan.

Abid berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban hidup warga terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Untuk penyaluran di Kelurahan Malalayang 1, Selasa (9/7/2020), ada 17 paket sembako yang diberikan untuk keluarga-keluarga yang ada di sana.   

“Kami sangat terbantu dengan adanya paket sembako ini, apalagi selama ini kami belum menerima bantuan dari pemerintah,” ujar Djafar, warga setempat yang berasal dari Gorontalo.

Dia mengaku, meski mengantongi KTP Manado namun belum tersentuh bantuan dari Pemprov Sulut maupun Pemkot Manado.

Baznas Sulut menyalurkan bantuan untuk warga di Lingkungan 2, Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Manado.

“Waktu lalu Kepala Lingkungan sempat meminta KTP dan KK, namun sampai saat ini kami belum terima paket sembako,” ujarnya.

Dia mendapat informasi bahwa paket sembako tidak diberikan oleh Pemkot Manado karena keluarganya sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Namun bantuan sembako dari Pemprov Sulut juga belum kami terima,” ujar Djafar yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Hal senada disampaikan Mien Pandengbera, salah satu warga setempat yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami bersyukur dengan adanya bantuan dari Baznas Sulut ini. Karena sangat membantu kebutuhan kami sehari-hari,” ujar Mien.

sementara itu salah satu warga lainnya mengaku, sudah mendapat paket bantuan sembako yang disalurkan melalui gereja setempat.

“Beberapa waktu lalu kami dapat sembako dari gereja setampat,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *