Mahasiswa Papua di Sulut Serukan Tolak Rasisme

Mahasiswa papua yang berada di Manado, Sulut, saat menggelar pertemuan.

Manado, DetikManado.com- Ketidakadilan terhadap proses hukum kasus -kasus rasisme di Indonesia, menimbulkan kekecewaan mendalam bagi masyarakat Papua. Demikian pula yang menjadi sorotan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat.

Sebagai media nasional rakyat Papua Barat, mereka mengeluarkan sikap kepada pemerintah Indonesia, khususnya kepada Presiden Joko Widodo pada pertemuan yang digelar di asrama mahasiswa Papua Cendrawasih V, Senin (8/6/2020) pagi pukul 10.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Dalam rilis itu, mereka meminta Presiden segera membebaskan semua tahanan politik korban rasisme di seluruh Indonesia tanpa syarat. Mereka juga menolak upaya kriminalisasi terhadap tapol korban rasisme dengan stikma makar dan menggiring ke pidana hukum yang berat.

“Dengan tegas kami sampaikan kepada Presiden Indonesia bahwa, sesuai dengan arahan Dewan Komite HAM PBB untuk membebaskan seluruh tahanan di belahan dunia akibat pandemi Covid-19,” ungkap penanggungjawab Solidaritas Anti Rasisme Mahasiswa dan Rakyat Papua di Sulut, Hiskia Meage.

Komentar Facebook

Pos terkait