BEM UTSU Lantik Pengurus Ormawa Periode 2018-2019

  • Whatsapp

Manado,DetikManado – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), melantik 8 pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan yang terdiri dari 4 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan 4 Unit kegiatan Mahasiswa (UKM), periode 2018/2019, di Kampus A UTSU, Jalan Santo Joseph, Rabu (26/09/2018).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Marthen Tombeng MM dan Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafa, serta mahasiswa.

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus Ormawa Periode 2018-2019.

Dalam kesempatan ini, para pengurus Ormawa periode sebelumnya, telah menjadi saksi estafet kepemimpinan yang diamanahkan kepada para mahasiswa.

Presiden Mahasiswa, Ardiansyah Mustafa, mengambil sumpah jabatan kepada seuruh pengurus Ormawa, yakni Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro), Himpunan Mahasiswa Sosial Politik (Himasos), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himatesil), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Mahasiswa Pecinta Alam (MPA), Badan Tazkir (BT) dan Badan Kerohanian Kristen (BKK).

“Pengurus Ormawa merupakan sosok orang yang terpilih sehingga menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa. Mahasiswa merupakan prioritas pemberdayaan mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan, sehingga sudah tentu bahwa universitas akan memberikan perhatian dan dukungan terhadap kegiatan kemahasiswaan,” ujar Wakil Rektor III UTSU Drs Marthen Tombeng MM.

Tombeng menambahkan seluruh pengurus harus menjadi inisiator pengembangan dan pemeliharaan organisasi sehingga meraih prestasi.
“Jadi, organisasi kalian mengedepankan semangat untuk maju dengan kualitas yang semakin berkembang sehingga memberikan yang terbaik untuk almamater,” harapnya.

Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafa, mengingatkan bahwa perjalanan beroganisasi sangat panjang sehingga pelantikan ini adalah sebuah pencapaian awal.

“Saya tidak mengharapkan teman-teman harus mahir dalam berorganisasi. Yang saya harapkan teman-teman bisa mengkaderisasi dengan baik para anggota agar nanti mempunyai pegganti ketika habis masa bakti,” ujar Ardiansyah.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh segenap pengurus Organisasi Mahasiswa baru dilantik. (veejay)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar