BPJS Kesehatan Manado Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Saat peserta JKN-KIS masuk ke area kantor maka dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer.

Manado, DetikManado.com – Keresahan masyarakat dengan adanya Covid-19 sangat berdampak pada pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

Hal ini dapat terlihat pada jumlah kunjungan peserta JKN-KIS. Jumlah kunjungan yang berkurang bukan merupakan kurangnya kebutuhan pengurusan dari peserta JKN-KIS, namun saat ini peserta JKN-KIS mulai menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Apabila terdapat peserta yang mengharuskan untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan oleh karena terdapat pengurusan yang tidak bisa dilakukan melalui Mobile JKN, maka kami jalankan protokol upaya pencegahan Covid-19 tujuannya adalah untuk keamanan peserta JKN-KIS,” ungkap Gladies Eman, Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Manado.

Bacaan Lainnya


Dia mengatakan, pada saat peserta JKN-KIS masuk ke area kantor maka dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer. “Hal ini juga kami berlakukan bagi pegawai BPJS Kesehatan,” ujarnya.


Gladies menambahkan, selain itu, protokol lain yang dijalankan adalah pengisian survey bagi tamu dalam hal ini rekanan serta mitra BPJS Kesehatan. Survey tersebut seputar pertanyaan tentang kondisi tubuh dan posisi tamu sebelum berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *