Brigata The Man Rayakan HUT Pertama

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Salah satu fans Sulut United FC yaitu Kelompok suporter Brigata The Man tetap eksis merayakan 1st Anniversary pada Senin 8 Juni 2020.

Pada perayaan HUT pertama itu, pengurus Brigata saling jumpa dan melepas kangen, kendati diselimuti suasana pandemi Covid-19 yang tengah melanda nyiur melambai.

Bacaan Lainnya

“Tetapi kami tetap saling menjaga jarak dengan menerapkan social distancing dan physical distancing sesuai anjuran pemerintah,” kata Presley Wongkar, salah satu pentolan Brigata The Man.

Brigata The Man yang dulunya menamakan The Man di era Manado United tetap satu padu dalam mendukung tim sepak bola profesional yang berhome base di Stadion Klabat.

“Bahkan, kami memiliki anggota sampai di luar daerah seperti Jakarta, Papua, Kalimantan serta Langowan, Tomohon dan Minut,” ujarnya.

Jansen Baban Ketua Brigata The Man menilai semboyan salam brigata, saudara satu tribun melekat erat dan mereka tumbuh secara mandiri.

“Tanpa ada kepentingan dari siapapun karena kami berswadaya mandiri. No politika,” tegas Jansen Baban.

Menurutnya, suporter Brigata murni mendukung tim kebanggaan Sulut United yang di mulai dari penyediaan alat drum, kaos, syal, topi hingga ke giant flag secara patungan.

“Baju pun di jual lagi ke anggota hingga tiket pertandingan didapatkan secara mandiri,” jelasnya Jansen.

Slogan yang diusung satu tekad untuk maju, satu tekad untuk yang terbaik dan satu tekad demi sulut united menjadi komitmen dalam diri sesama pengurus maupun anggota.

“Bagi yang ingin lebih akrab dengan komunitas brigata, bisa bergabung di IG brigata the man dan facebook brigata the man Sulawesi Utara,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *