Berikan Rasa Aman, Dua Jenderal di Sulut Kunjungi Wilayah Perbatasan

  • Whatsapp
Kunjungan ke wilayah perbatasan RI-Filipina di Pulau Minagas.

Manado, DetikManado.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi dua pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Philipina.

Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan bakti sosial TNI-Polri dan Forkopimda Sulut untuk masyarakat pesisir terdampak Covid-19, yaitu Pulau Miangas dan Pulau Marore.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Rompas dam Lumowa juga mengunjungi Kabupaten Siau, Tagulandang dan Biaro, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sangihe, Minggu (07/06/2020).

Pada kesempatan itu, Danlantamal VIII mengajak seluruh masyarakat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk menggugah rasa nasionalisme masyarakat sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kehadiran perwakilan pimpinan TNI dan Polri di daerah adalah bentuk perhatian serta bukti nyata untuk menjaga serta mengamankan masyarakat Miangas dan Marore,” kata Rompas.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat Miangas dan Marore supaya jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan takut TNI-Polri akan selalu melindungi serta menjaga masyarakat ini dibuktikan dengan kehadiran kami disini,” tegas Rompas.

Dia juga menyampaikan pesan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey kepada masyarakat Miangas dan Marore untuk tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan kegiatan.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan untuk menekan angka penularan,” tandasnya.

Pelaksanaan baksos bagi-bagi sembako yang dilakukan Danlantamal VIII bersama Kapolda Sulut sebagai perwakilan Forkopimda Provinsi Sulut disambut antusias masyarakat Miangas dan Marore. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.