455 dibaca

Buka Christmas Festival 2018, Menkum HAM Puji Pariwisata Ekonomi dan Kerukunan di Sulut

  • Whatsapp
Christmas Festival 2018, di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.Com – Suasana Natal mulai terasa di Bumi Nyiur Melambai, sejumlah kegiatan keagamaan menyambut umat kristiani tersebut mulai diselenggarakan masyarakat kota ini, termasuk pemerintah Provinsi ikut menggelar Christmas Festival 2018, di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Sabtu (1/12/2018) malam.

Kegiatan yang dibuka Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, ditandai dengan memencet tombol untuk menyalakan lampu pohon terang raksasa di kawasan itu.

Muat Lebih

Yasona Laoly, terpukau dengan lampu pohon terang dan dentang lonceng terdengar dari lampu itu, bahkan politisi PDIP ini memberikan pujian terhadap Sulut.

“Sulut pariwisatanya maju, ekonomi tinggi dan masyarakatnya rukun” jelas Laoly dalam sambutannya.

Semantara itu, Gubernur Olly dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukurnya terhadap masyarakat Sulut yang cinta kedamaian, sehingga banyak hal yang bisa diselesaikan bersama, “Saya bersyukur menjadi Gubernur Sulawesi Utara karena masyarakatnya sangat cinta kedamaian sehingga banyak hal positif yang bisa diselesaikan bersama,” kata Olly.

Salah satu yang menarik pada kegiatan Festival Natal kali ini, yaitu tampilnya group kasidah remaja masjid Firdaus Manado yang mampu memukau para hadirin yang hadir, hal ini menunjukan begitu eratnya kerukunan atar umat beragama di daerah ini, ungkap Hardi, salah satu pengunjung acara tersebut.

Pembukaan Christmas Festival turut dihadiri, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kapolda Sulut, Jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, serta sejumlah pejabat dilingkungan Provinsi Sulut. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *