Buka Pelatihan Jurnalistik, Ini Kata Wadek I FUAD IAIN Manado

  • Whatsapp
Wakil Dekan I Bidang Akademik FUAD Dr Ali Amin MA membuka secara resmi kegiatan pelatihan jurnalistik.

Manado, DetikManado.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama & Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Pelatihan Jurnalistik, Jumat (08/11/2019), di aula terpadu kampus itu. 

Pelatihan yang mengambil tema Membangun dan Mengembangkan Kreatifitas Jurnalisme pada Mahasiswa yang Unggul ini, secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan (Wadek) I Bidang Akademik FUAD Dr Ali Amin MA.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Amin mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya di IAIN Manado. “Karena melalui kegiatan pelatihan ini, para mahasiswa akan mengetahui bagaimana membedakan berita fakta dan berita hoaks,” jelas Ali.

Ketua Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado Yoseph E Ikanubun menyerahkan buku kepada peserta terbaik dalam sesi penulisan berita.

Dia juga mengatakan, menjadi jurnalis menjadi sebuah profesi yang menuntut seseorang harus berwawasan luas. Sehingga tak heran ketika banyak jurnalis kemudian menjadi orang besar seperti Azyumardi Azra dan beberapa tokoh besar lainnya. “Saya dulu bahkan sempat mendaftarkan diri menjadi jurnalis di The Jakarta Post, namun mungkin jalan saya adalah menjadi dosen,” ujarnya.

Kegiatan yang dipandu moderator Windy ini menghadirkan pembicara Ketua Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado Yoseph E Ikanubun. Sedangkan peserta adalah dari kalangan mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama dan Sejarah Peradaban Islam. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *