Bupati Minsel Ikut Rakor Bersama Kemendagri, Ini yang Dibahas

- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar. (Dok Pemkab Minsel)

Amurang, DetikManado.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama Forkopimda dan jajaran pejabat Pemkab Minsel mengikuti Rakor ini secara Virtual bertempat di Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (10/4/2023)

Kegiatan rakor tersebut dipimpin Mendagri Tito Karnavian, dan membahas masalah 6 kebijakan Kemendagri, terkait ketenteraman dan ketertiban umum serta perlidungan masyarakat menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 H.

Adapun enam kebijakan Kemendagri tersebut yaitu, pertama, dukungan kelancaran arus mudik dan balik lebaran terutama posko Pemda gabung dengan posko Forkompinda.

Kedua, kesiapsiagaan pemadam kebakaran dan Satpol PP serta Dinas Kebersihan. Ketiga, pengaturan dan kesiagaan untuk tempat wisata (kebun binatang, pantai, taman kota).

Keempat, pengaturan pasar tumpah agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. Kelima, pengamanan lingkungan terutama menjaga rumah kosong yang ditinggal mudik. dan Keenam, pemerintah daerah agar siaga dalam mengantisipasi bencana (alam dan non alam), termasuk mengecek angkutan laut harus menyediakan pelampung untuk penumpang.

Komentar Facebook