Catatan Pertandingan Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp
Data jumlah penonton saat pertandingan Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Bogor FC Sulut United menyelesaikan pertandingan terakhir di Liga 2 Indonesia  dengan mengalahkan Persewar Waropen 3 – 0 di Stadion Klabat Manado, Senin (21/10/2019). Berikut sejumlah catatan penting terkait pertandingan Eksel Runtukahu Cs saat berlaga di Stadion Klabat Manado.

Kemenangan pertama diraih dalam kompetisi Liga 2 oleh Bogor FC Sulut United saat menjamu Mitra Kukar FC pada, Selasa (02/07/2019). Ketika itu dua gol dari Martinus Novianto dan Runtukahu mengantar timnya mengalahkan Mitra Kukar FC 2-1. Kemenangan terakhir juga diraih Bogor FC Sulut United saat menjamu Persewar Waropen. 3 gol dari Herrie Lontoh, Yudie Khoerudin, dan I Nyoman Adi Parwa membungkam perlawanan anak-anak asuhan Elie Aiboy.

Bacaan Lainnya

Bagi Lontoh dan Adi Parwa, gol yang dicetak itu merupakan satu-satunya gol yang dicetak sepanjang musim. Menariknya, Lontoh mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 1 menit, sementara gol Adi Parwa tercipta di penghujung pertandingan yakni menit ke-92. Kemenangan 3-0 atas Persewar juga merupakan kemenangan terbesar Bogor FC Sulut United selama musim kompetisi ini.

Kemenangan atas Persewar itu juga mengokohkan Bogor FC Sulut United sebagai salah satu tim yang tak pernah terkalahkan di kandang sendiri. Dari total 9 pertandingan kandang (1 laga dipindahkan ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar), Runtukahu Cs mampu meraih 5 kemenangan, dan 3 hasil imbang. Kemenangan itu diraih saat menjamu Mitra Kukar FC (2-1), Persiba Balikpapan (2-0), Martapura FC (1-0), Persis Solo (1-0), dan Persewar Waropen (3-0). Sedangkan hasil imbang saat menjamu PSBS Biak (2-2), Persik Kediri (2-2), dan Madura FC (0-0).

Hal lainnya yang menarik disimak adalah jumlah penonton yang menyaksikan setiap laga kandang Bogor FC Sulut United sepanjang musim ini. Jumlah penonton terbanyak tercatat saat laga perdana menjamu Mitra Kukar FC yakni 6.372 penonton. Sedangkan jumlah paling sedikit adalah saat menghadapi Persis Solo yaitu sebanyak 898. Sedangkan dalam pertandingan terakhir melawan Persewar Waropen, jumlah penonton sebanyak 1.593 orang.

Presiden Klub Bogor FC Sulut United Bima Sinung mengatakan, untuk musim depan pihaknya sudah merencanakan renovasi Stadion Klabat Manado untuk lebih menarik warga datang menyaksikan pertandingan. “Termasuk pengadaan lampu penerangan stadion untuk kemungkinan menggelar pertandingan di malam hari,” ujar Sinung. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *