CEO Sulut United Sebut Laga Versus Persbit Sudah Memperhatikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Presiden Klub Bogor FC Sulut United Bima Sinung.

Manado, DetikManado.com – CEO Sulut United Bima Sinung Widagdo menyatakan bahwa pertandingan uji coba menghadapi Persbit Bitung telah dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Bima menanggapi pemberitaan sebelumnya terkait pertandingan yang dipadati penonton dan diduga mengabaikan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan itu antara lain kapasitas penonton dibatasi dengan ketentuan maksimum jumlah penonton adalah 10% dari total kapasitas Stadion Klabat,” ujar Bima dalam keterangan tertulis yang diterima DetikManado.com, Rabu (22/9/2020).

Bacaan Lainnya

Bima mengatakan, penonton yang diizinkan masuk ke stadion wajib menggunakan masker, pembatasan jarak antar penonton dilakukan dengan menggunakan tanda silang (x) di kursi penonton single seat, serta penerapan jaga jarak diawasi langsung oleh tim Satgas Covid-19 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut.

“Dilakukan rapid test terhadap kedua tim yang akan bertanding,” ujarnya.

Secara terpisah, Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel yang dikonfirmasi terkait pertandingan di Stadion Klabat Manado, mengatakan sudah dikomunikasikan ke Manajemen Sulut United untuk untuk memperbaiki protokol kesehatan. Sedangkan terkait sanksi, Dandel mengatakan masih berupa teguran.

“Masih sanksi teguran, sesuai dengan Inpres dan Pergub,” ujar Dandel. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *