Cedera Pemain, Latihan Tertutup, dan Laga Tandang Sulut United ke Papua

Sulut United saat menjalani latihan tertutup di Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Sulut United akan menghadapi PSBS Biak dalam laga perdana Liga 2 di markas tim asal Papua itu, Minggu (15/03/2020) mendatang. Tepat 2 bulan setelah tim besutan Ricky Nelson menjalani latihan perdana pada, Rabu (15/01/2020) silam.

Waktu persiapan yang dijalani Yudi Khoerudin dkk lebih lama dibanding musim lalu yang hanya sekitar 2 minggu. Namun hal itu tidak otomatis membangkitkan optimisme skuad yang musim lalu bernama Bogor FC Sulut United ini. Hal ini paling tidak tergambar dari beberapa poin seperti cederanya sejumlah pemain dan kekhawatiran Nelson jika strateginya diintip tim lawan sehingga harus latihan tertutup.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekurangnya 6 pemain Sulut United berada dalam kondisi cedera dan tidak fit untuk menjalani laga pembuka di Biak. Mereka adalah Michael Rumere (cedera patah tulang bahu), Mahadirga Lasut (pemulihan pasca operasi), Ryan Kurnia, Seprian Lasut, Haris Hardiansyah, dan Andre Oriza. Satu lagi pemain yakni Elthon Maran juga masih di bawah form. Karena baru bergabung dengan tim setelah pulang ke Papua. Dalam laga uji coba melawan Morotai United, Senin (09/03/2020), Maran diturunkan di pertengahan babak kedua. Sayangnya, hanya beberapa menit bermain, dia harus ditarik keluar karena penampilannya yang tidak maksimal.

Komentar Facebook

Pos terkait