Mencegah Kekerasan Seksual, Ruth: Dimulai dari Perubahan Perspektif

Ruth (kiri) menerima piagam perghargaan sebagai pembicara usai diskusi publik di kampus IAIN Manado,

Manado, DetikManado.com – Penasehat Badan Pengurus Nasional (BPN) Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi di Indonesia (Peruati) Pdt Ruth Ketsia Wangkai MTh mengatakan, salah satu upaya pencegahan kekerasan seksual adalah dengan merubah mindset dan perspektif.

“Peruati bekerja untuk menghapus kekerasan seksual. Apa cara kita menurunkan jumlah kasus? Jika kerja-kerja advokasi dan penanganan kasus dikerjakan lembaga lain, kami ambil ruang perubahan mindset dan perspektif,” ungkap Ruth dalam diskusi publik yang digelar di aula terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Selasa (10/03/2020).

Bacaan Lainnya

Ruth mengungkapkan, 90 persen anggota Peruati di seluruh Indonesia adalah pendeta jemaat yang memiliki basis umat. Nah ruang ini yang kemudian diisi oleh Peruati dengan perspektif feminis kritis. “Karena ketua jemaat ini punya umat dan basis, maka mindset dan perspektif yang baik tentang feminis akan mempengaruhi jemaatnya,” papar Ruth yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BPN Peruati selama 2 periode.

Komentar Facebook

Pos terkait