Cegah Virus Corona, Ini Penyampaian Uskup Manado Terkait Beribadah

Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC.

Tindakan pencegahan, tutur Untu, jangan dikesankan berlebihan. Tidak perlu belanja berlebihan yang dapat dikategorikan sebagai perbuatan penimbunan barang, tidak perlu menggunakan masker secara berlebihan atau prinsipnya masker diperuntukkan bagi orang sakit. “Kita menjaga kesehatan diri kita sendiri, khususnya dengan kerajinan mencuci tangan dan menyiapkan secukupnya hand sanitizer. Dan juga kita menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” katanya.

Terkait ibadah, Untu juga memberikan imbauan kepada umat. “Kita menjaga kerohanian kita, supaya tetap baik, rajin mengikuti kegiatan-kegiatan iman di semua tingkatan kelompok teritorial dan kategorial. Tetapi apabila anda merasa kurang sehat, khususnya dengan kondisi yang gampang dicurigai sedang terkena virus corona, sebaiknya tetap tinggal di rumah saja sambil melaksanakan doa pribadi,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Penggunaan air suci tetap disediakan pada tempatnya pada wadah yang bersih dan secara teratur diganti dan dibersihkan oleh petugas gereja. “Siapa saja yang merasa tidak nyaman menggunakannya, silahkan tidak menggunakannya,” kata Uskup Untu.

Komentar Facebook

Pos terkait