Cegah Virus Corona, Ini Penyampaian Uskup Manado Terkait Beribadah

Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC.

Tondano, DetikManado.com – Keuskupan Manado menyikapi penyebaran covid-19 dengan mengeluarkan surat edaran nomor 108/U/SE/III/2020.

“Hari-hari ini, hidup kita baik sebagai warga negara pun sebagai warga gereja cukup banyak dipengaruhi dengan kecemasan, bahkan kepanikan tertentu, karena informasi tentang masuknya virus corona di Indonesia,” kata Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC, Senin (16/03/2020) di Manado, Sulut.

Bacaan Lainnya

Uskup mengatakan, sudah cukup banyak yang berusaha memberikan informasi yang benar tentang virus corona, disertai kiat-kiat untuk menghadapi penularan virus corona. “Sambil menyimak perkembangan penyebaran virus corona ini, dan mendengarkan masukan-masukan banyak pihak, disampaikan beberapa imbauan,” imbuhnya.

Untu mengatakan, perhatikan dan patuhi protokol yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah, berkaitan dengan penanganan dan pencegahan virus corona dan terus menerus mengikuti informasi tentang perkembangan keadaan, baik nasional maupun lokal. “Kita tetap menjaga kenyamanan pergaulan sosial dengan mengedepankan sopan santun dalam pergaulan, jangan karena kecemasan yang berlebihan, pergaulan sosial kita terganggu, tentu saja dengan tetap waspada dan berhati-hati,” ucapnya.

Komentar Facebook

Pos terkait