Cerita Ruddy Manumpil Loloskan Bella Cs ke PON Papua

  • Whatsapp
Pelatih Kepala Ruddy Manumpil (kanan) dan kapten Tim Billy Aguw.

Manado, DetikManado.com – Menukangi sebuah tim dengan pemain pas-pasan, bahkan harus berbenturan jadwal dengan beberapa event sepak bola, menjadi tantangan bagi Pelatih Kepala Tim Pra PON Sulut Ruddy Manumpil.

Namun kesabaran, dan keuletan Manumpil membesut Renaldy Bella dkk di tengah berbagai keterbatasan itu berbuah manis. Tim Pra PON Sulut melangkah ke PON Papua setelah menang atas Gorontalo (1-0), dan imbang 0-0 saat melawan Sulteng. “Tim ini terbentuk dengan kondisi serba keterbatasan. Terutama dari skuad pemain,” ujar Manumpil saat jumpa pers, Senin  (09/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dia mengakui, secara kualitas tim memang Sulut masih berada di bawah Gorontalo dan Sulteng. Karena persiapan kedua tim itu sudah berlangsung cukup lama. “Mereka persiapan sudah berbulan-bulan, sementara kami hanya beberapa pekan saja,” ujarnya.  

Dari aspek pemain, ada 35 yang dipanggil namun yang datang latihan hanya sekitar 4 sampai 5 pemain inti yang hadir. “Paling banyak yang hadir 9 pemain. Itu pun saya harus telepon satu per satu,” tandasnya.

Manumpil mengatakan, lolosnya tim ke PON Papua merupakan suatu yang luar biasa karena kebersamaan dan kekompakan tim. “Sekali lagi kita bersyukur atas hasil ini,” ujarnya.

Lolosnya tim Pra PON Sulut ini merupakan catatan sejarah tersendiri karena sudah 20 tahun gagal berlaga di jang bergengsi tersebut. Terkahir kali Sulut ikut cabang sepak bola PON adalah di Jawa Timur pada tahun 2000. (joe/ml)

Daftar Pemain Pra PON Sulut Saat Melawan Sulteng

Billy Aguw (kiper), Bintang Datu/Muh Saiful Hippy, Rasidin Andisi, Charles Dolelambung (C), Filippo Mamahit, Muh Ibnu Batutah Jibe, Alpian Larenaung, Byaren Pondaag, Chriswandi Mohibu/Ferell Ramoh, Daud Kotulus, Renaldy Bella.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *