Rudi Manumpil Ungkap Penyebab Kekalahan Morotai United

  • Whatsapp
Manumpil (kiri) menerima cindera mata dari Sekda Kabupaten Morotan Muhammad A Kariye.

Tondano, DetikManado.com – Persmin Minahasa berhasil mengalahkan tamunya Morotai United dengan skor 3-1 saat laga uji coba di Stadion Maesa Tondano, Rabu (11/03/2020). Pelatih Persmin Minahasa Ruddy Manumpil mengungkap penyebab kekalahan tamunya tersebut.

“Hasil uji coba ini yang pertama dari Morotai United itu kecapean. Mereka merasa sudah bermain bagus, tapi menurut orang lain yang menonton mereka kecapean,” ungkap mantan pemain Persma Manado ini.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, disebut kecapean karena ada peluang tapi tidak bisa digunakan karenakan pemain tidak mau maju. “Mungkin kalau mereka punya waktu istirahat dua hari setelah selesai pertandingan di sana (Manado), mungkin akan bagus,” ujarnya.

Manumpil menambahkan, untuk pemain Persmin Minahasa memang sudah begitu penampilannya karena tiap hari main. “Kalau ada kekurangan nanti kita perbaiki, jangan harus begitu, harus begini. Persmin itu tidak semuanya langsung, tetapi pelan-pelan mengikuti perkembangan sepakbola sekarang ini,” kata Manumpil.

Terkait jalannya pertandingan itu, lanjutnya, bukan karena hasil tapi kalau lihat permainan itu tinggal bagaimana bisa menciptakan gol. “Kenapa tidak bisa tembus? Itu nanti pekerjaan coach Morotai United,” tandasnya.

Manumpil mencontohkan, setiap bola diangkat dari sayap, hanya satu striker di tengah, dan itu menyebabkan susah mencetak gol. Hal ini berbeda dengan Persmin, saat bola diangkat dari sayap, paling kurang dua, tiga sampai empat pemain bisa masuk. “Kita bisa menciptakan peluang seperti itu, karena Persmin sudah terbentuk bertahun-tahun. Sedangkan saya mendengar tim ini (Morotai United) baru lima bulan terbentuk,” ujar Manumpil.

Manumpil berharap hal itu bisa dibenahi oleh coach Morotai United. Dia juga berjanji membagikan ilmunya untuk tim asal Kabupaten Morotai itu. “Kalau ada waktu, kita bisa bantu, kita mau suka salurkan itu ilmu. Jadi kita saling tukar ilmu,” pungkas Manumpil. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *