Coach Jacksen F Tiago Bicara Kendala Jika Pemain Diliburkan

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan akan membicarakan dengan manajemen terkait meliburkan pemain dalam beberapa hari ke depan.

Malang, DetikManado.com – Lanjutan Shopee Liga 1 dan 2 Indonesia musim kompetisi 2020 ditunda oleh PSSI karena tidak mendapat ijin keramaian dari pihak kepolisian.

Terkait hal ini Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan akan membicarakan dengan manajemen terkait meliburkan pemain dalam beberapa hari ke depan.

Bacaan Lainnya

“Dan untuk kegiatan kita selanjutnya, sedang kita rencanakan tetapi kami belum bisa memastikannya mungkin hari Senin tanggal 5 Oktober kita sudah ada jawabannya,” ujar Jacksen, Sabtu (3/10/2020).

Menurutnya, timnya telah memiliki jadwal libur tetapi sekarang akan lebih panjang lagi yang mungkin sampai 4 hari.

“Kita sudah pikirkan misalnya virtual training atau latihan yang dipimpin oleh coach Ridwan sendiri seandainya anak-anak balik ke Papua untuk sementara waktu,” katanya.

Menurut Jacksen, pulang ke Papua tidak mudah karena ada beberapa faktor seperti finansial dan logistik itu yang menjadi penyebab lamanya keputusan yang diambil.  

“Kalau pemain dari tim lain yang berada di pulau Jawa mereka sangat mudah karena hanya menggunakan mobil sudah bisa pulang,” beber Jacksen.

Dia menambahkan, untuk itulah manajemen Persipura belum mengambil keputusan dan tengah mengkaji beberapa aspek tersebut.

“Takutnya kita liburkan semua ke Papua tiba-tiba liga mau dimulai lagi dan kemungkinan itu bisa terjadi karena kita tidak bisa tahu ke depannya,” tandasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *