Peringati HUT ke-75 TNI, Lanudsri Manado Menggelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
Momen itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan alat olahraga kepada Danru Pos Satgas Pam Aset TNI AU Serka Kustono, Hukum Tua Viane Batas serta Kepala Jaga Dusun Jauh Tasuka Dedi Kalalo.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado menggelar bakti sosial serta penyerahan masker yang berlokasi di halaman Pos Satgas Pengamanan Aset TNI AU, Desa Kalawiran, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sabtu (03/10/2020).

Kegiatan ini dipimpin Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk. Momen itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan alat olahraga kepada Danru Pos Satgas Pam Aset TNI AU Serka Kustono, Hukum Tua Viane Batas serta Kepala Jaga Dusun Jauh Tasuka Dedi Kalalo.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Tumanduk menuturkan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

“Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-75 tahun 2020 ini adalah Dirgahayu TNI, sinergi untuk negeri,” ucap Tumanduk.

Optimalisasi sinergi TNI merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Sebab stabilitas keamanan akan mendukung program-program pembangunan nasional, termasuk pembangunan SDM yang unggul.

“Bahkan seperti yang telah pernah dikatakan Panglima TNI bahwa didalam membangun bangsa, tidak dapat dilakukan secara perorangan ataupun sendiri-sendiri,” tuturnya.

Tetapi diperlukan kerja sama kompak dan kolaborasi diantara berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan dan keunggulan.

“Saya juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak atas kesediaan turut serta dalam pelaksanaan bakti sosial di HUT ke-75 TNI,” tandas Tumanduk. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait