Dandim 1310/Bitung Pantau Kesiapan Calon Paskibraka Minut

Foto bersama Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos dan anggota Capas Minut (Foto : Ist)

Minut, DetikManado – Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Senin (13/08/2018), melihat langsung kesiapan, Pasukan Pengibar bendara Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Minahasa Utara (minut).

Dalam kunjungnya, Danindin memberikan semangat kepada putra-puti pilihan yang akan mengibarkan bendera pada peringatahn HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-71, tanggal 17 Agustus 2018, nanti.

Bacaan Lainnya

“Seperti adik-adik ketahui, bendera Merah-putih hanya dua carik kain biasa berbeda yang dirangkai menjadi satu dwi warna untaian. Namun makna dan histori daripada Bendera Merah-putih adalah nyawa, darah dan harta berupa harga-diri para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” ujar Kusnandar.

Lenih lanjut, Kusnandar menambahkan bahwa para anggota paskibraka harus berbangga karena terpilih menjalankan tugas yang mulaiah tetrsebut. “Berbanggalah telah dipilih mewakili sekolah sebagai pengibar bendera pusaka. Mari berbangga namun secara positif, namun bukan menjadikan kita sombong, tapi didasari dengan kepasrahan kepada Tuhan YME sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang tak sempurna,” ajak Kusnandar yang juga calon Perwira Upacara di Kantor Gibernur Sulut pada 17 Agustus 2018 nanti.

Komentar Facebook

Pos terkait