‘Si Jago Merah’ Hanguskan Pabrik Busa di Kawiley Minut

Upaya pemadalam kebakaran pabrik busa di Kawiley Minut (Foto : Js)

Minut, DetikManado – Kebakaran terjadi di salah satu pabrik yang memproduksi busa (foam), Selasa (14/08/2018) pukul 15.00 WITA, si jago merah menghanguskan hamper seluruh bangunan pabrik yang terletak di ruas jalan worang baypass Desa Kawiley, Kecamatan kauditan, Minahasa Utara (Minut).

Menurut keterangan masyarakat, kebetulan berada di lokasi itu, api diduga berasal dari sebuah ruangan dalam pabrik, dan api dengan cepat membesar dan menjalar hingga ke bagian lain pada pabrik tersebut, “menurut pekerja, api muncul cari salah satu ruangan” kata Indra Oley, warga Desa Treman yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Upaya memadamkan api dilakukan oleh para pekerja, namun karena keterbatasan sarana, maka upaca tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Semantara itu, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Minut, baru tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian, selain dari Pemkab Minut, unit Damkar Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung juga turut turun kelokasi kebakaran untuk memadamkan ‘si jago merah’.

Komentar Facebook

Pos terkait