Kasadaran Warga Manado Membuang Sampah Pada Tempatnya Masih Rendah

  • Whatsapp

Manado, DetikManado – Kesadaran warga manado, untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim, sebab masih banyak sampah yang berserahkan di beberapa ruas jalan Kota Manado, padahal pemerintah Kota sudah menyiapkan tampat-tempat sampah di sepanjang jalan.

Pantauan DetikManado, Minggu (12/08/2018) pagi, di jalan Sam Ratulangi, masih terdapat sampah dari gelas air mineral, plastik, tissue dan puntung rokok yang berserakan di tepi jalan, padahal sudah ada tempat sampah yang disediakan Pemerintah di area tersebut.

“Pemerintah Kota Manado, sudah memiliki peraturan daerah (perda), nomor 7 tahun 2006 tentang Pengelolaan Persampahan dan Reribusi Pelayanan Kebersihan, seharusnya jika aturan ini ditegakan, tidak ada lagi yang berani membuang sampah sembarangan” jelas Rahmad Pauweni, ketua organisasi mahasiswa di Kampus UTSU Manado.

Lebih lanjut Vee jay, sapaan akrab Rahmad Pauweni, berharap Pemerintah lebih tegas lagi dalam penegakan perda sampah, selain itu ia juga mengajak kesadaran warga untuk tetap menjaga kebersihan kota ini, mengingat Manado merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia, “sebagai warga marilah dengan kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan agar wisatawan yang berkunjung ke kota ini merasa nyaman jika kota yang kita cintai ini terlihat bersih dan rapih” ajak Vee jay. (hs/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *