Danlantamal VIII Manado Cerita Tentang Ayahnya Seorang Wartawan

Jenderal Rompas menyampaikan bahwa orang tuanya dulu adalah seorang wartawan.

Manado, DetikManado.com – Danlantamal VIII  Manado Brigjen TNI (Marinir) Donar Philip Rompas menggelar diskusi dan ngopi bareng insan pers Kota Manado,yang digelar di ruang serbaguna, Mako Lantamal, Jumat (06/03/2020).

Dalam acara ngopi bareng tersebut, Jenderal Rompas menyampaikan bahwa orang tuanya dulu adalah seorang wartawan. “Jadi saya harus sayang wartawan,”tutur Rompas.

Bacaan Lainnya

Danlantamal juga menceritakan kisah sang ayah yang adalah seorang awak media yang bekerja sampai subuh demi sebuah berita. “Saya sering melihat dia kecapean dan kepalanya sampai pusing saat mengedit berita, karena harus dicetak untuk diterbitkan esok harinya,” terang Danlantamal.

Kegigihan yang tak kenal lelah inilah yang menginspirasi Jenderal Rompas untuk terus berjuang dalam meniti karir di dunia militer. “Saya selalu ingat pesan Papa saya, situasi yang kelihatan aman adalah situasi yang tidak aman,” ucapnya.

Selain bercerita tentang ayahnya, Danlantamal juga menceritakan masa kanak-kanaknya saat di bersekolah di Makassar. “Saya dan Kapolda Lumowa adalah teman sekelas waktu sekolah di Makassar, dan dia juga teman bermain saya,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait