Dari Unima untuk Membangun Desa di Sulut

Ketua Panitia KKN Dr Jantje Ngangi MS.

DetikManado.com, Tondano – Setelah pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 1 sukses dilaksanakan Senin (28/01/2019) lalu, Unima kembali menggelar pembekalan Gelombang 2 Tahun 2019, bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (24/07/2019).

Ketua Panitia KKN Dr Jantje Ngangi MS kepada DetikManado.com mengatakan, sesuai tema yang diangkat, ‘Unima Membangun Desa’, penempatan mahasiswa KKN terbagi di beberapa kabupaten di Sulut.

Bacaan Lainnya

“Sesuai permintaan masyarakat, khususnya tahun ini, gelombang kedua dipusatkan di 3 kabupaten yakni Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Selatan. Ini sesuai dengan tujuan KKN tahun 2019 ini, diarahkan membangun desa,” katanya usai kegiatan.

Ngangi menjelaskan, dengan penempatan di beberapa kabupaten di Sulut, hal ini penting bagi masyarakat sekitaran kampus. “Pertama bagi masyarakat, lebih difokuskan pada pemberdayaan masyarakat. Kedua, sebagai intitusi penyelenggara, Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat  Unima, kita mendapatkan timbal balik dari pengalaman mereka (mahasiswa) di lapangan. Itu masukkan,” sambungnya.

Komentar Facebook

Pos terkait