174 dibaca

Dari Unima untuk Membangun Desa di Sulut

  • Whatsapp
Ketua Panitia KKN Dr Jantje Ngangi MS.

DetikManado.com, Tondano – Setelah pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 1 sukses dilaksanakan Senin (28/01/2019) lalu, Unima kembali menggelar pembekalan Gelombang 2 Tahun 2019, bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (24/07/2019).

Ketua Panitia KKN Dr Jantje Ngangi MS kepada DetikManado.com mengatakan, sesuai tema yang diangkat, ‘Unima Membangun Desa’, penempatan mahasiswa KKN terbagi di beberapa kabupaten di Sulut.

Muat Lebih

“Sesuai permintaan masyarakat, khususnya tahun ini, gelombang kedua dipusatkan di 3 kabupaten yakni Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Selatan. Ini sesuai dengan tujuan KKN tahun 2019 ini, diarahkan membangun desa,” katanya usai kegiatan.

Ngangi menjelaskan, dengan penempatan di beberapa kabupaten di Sulut, hal ini penting bagi masyarakat sekitaran kampus. “Pertama bagi masyarakat, lebih difokuskan pada pemberdayaan masyarakat. Kedua, sebagai intitusi penyelenggara, Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat  Unima, kita mendapatkan timbal balik dari pengalaman mereka (mahasiswa) di lapangan. Itu masukkan,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, selain manfaat di atas, dampaknya mengarah pada perubahan-perubahan kurikulum dan proses pembelajaran KKN berikutnya. Tak hanya itu, bagi mahasiswa KKN sendiri yaitu percepatan studi selama 4 tahun.

Pihak lain, mahasiswa KKN Marfan Paat berharap, saat turun di lapangan dapat membawa citra Unima yang baik di mata warga, tempat mereka melaksanakan KKN. “Membawa nama baik Unima dan bermanfaat bagi bagi masyarakat sekitar,” imbuh mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini.

Informasi yang didapatkan DetikManado.com, jumlah peserta KKN Gelombang 2 ada 564 orang. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *