Dilaksanakan Secara Virtual, AJI Indonesia Menggelar Kongres XI Tahun 2021

Jakarta, DetikManado.com — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) resmi menggelar Kongres XI secara virtual hari ini, Sabtu-Minggu, 27-28 Februari. Kongres XI virtual ini menandai sejarah baru selama  organisasi ini berdiri. Sekitar 300 anggota AJI dari Aceh hingga Papua mengikuti hajatan ini.

Ketua Panitia Kongres XI AJI Mustakim mengatakan, meski kongres kali ini digelar secara virtual karena dampak pandemi, tak menyurutkan antusiame peserta.

“Panitia menyiapkan platform yang aman dan sesuai kebutuhan kongres,” ujarnya.

Selain itu, kongres ini juga sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari, terutama memastikan semua anggota AJI bisa mengikuti pesta demokrasi tiga tahunan ini.

“Meski digelar secara online saya berharap tidak mengurangi kualitas kongres yang merupakan agenda tertinggi organisasi,” kata Mustakim di Jakarta.

Agenda Kongres XI ini antara lain membahas Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga, Garis Besar Haluan Program (GBHP), Resolusi, dan agenda pemilihan ketua dan sekretaris Jenderal. Selain itu, Kongres XI kali juga telah menetapkan dua AJI kita baru yaitu AJI Pangkal Pinang dan AJI Samarinda. Dengan begitu jumlah AJI kota menjadi 40 tersebar di seluruh Indonesia.

Komentar Facebook