164 dibaca

Diskusi Dinas Pendidikan Manado Terkait Baju Adat

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Kota Manado menggelar FGD dengan tema Baju Adat Sebagai Identitas Kota Manado.

Manado,DetikManado.com- Dinas Pendidikan Kota Manado menggelar FGD dengan tema Baju Adat Sebagai Identitas Kota Manado yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs Daglan Walangitan MPd  dan seluruh perwakilan SD, SMP serta sejumlah praktisi seniman yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Kamis (22/08/2019).

Dalam sambutannya yang mewakili Wali Kota Manado, Walangitan mengatakan, diskusi yang dilaksanakan diharapkan akan menghasilkan kisi-kisi atau kerangka apa sebutan baju Manado atau baju adat Manado ini nantinya.”Ketika Manado Fiesta, semua perangkat daerah diwajibkan menggunakan baju adat nusantara dan setelah acara pembukaan selesai, Pak Wali Kota menginginkan Manado memiliki baju adat sendiri,” ungkapnya.

Muat Lebih

Lanjutnya, kerangka kisi-kisi ini akan digunakan oleh masyarakat umum dalam pelaksanaan sayembara untuk mendapatkan baju Kota Manado. “Kita harus melakukan sayembara sayembara yang diikuti oleh siapa saja tetapi harus mentaati kaidah-kaidah yang diatur berdasarkan kisi-kisi atau kerangka yang akan dihasilkan dari fokus grup diskusi ini,” bebernya.

Dia juga menambahkan, tahapan selanjutnya adalah hasil dari penilaian sayembara itu akan dibahas pada kegiatan seminar. “Perlu saya sampaikan supaya jelas dan kita dapat menghasilkan sesuai dengan tujuan kita, semua peserta dapat berperan aktif dan memberi masukan yang konstruktif untuk terlaksananya fokus grup diskusi ini dengan baik,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *