Diskusi Rutin SIEJ Simpul Sulut Bahas Upaya Menghadapi Krisis Air Tanah

Diskusi yang digelar oleh SIEJ Simpul Sulut dengan menghadirkan sejumlah penggiat lingkungan, Jumat (1/12/2023), di Sekretariat SIEJ, Kelurahan Malalayang 1 Timut, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut. (Foto: Dokumentasi SIEJ Simpul Sulut)

Manado, DetikManado.com – The Society of Indonesia Enviromental Journalist (SIEJ) Simpul Sulut bersama sejumlah penggiat lingkungan, Jumat (1/12/2023), menggelar diskusi di Sekretariat SIEJ, Kelurahan Malalayang 1 Timut, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut.

Tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah bagaimana menghadapi krisis air tanah yang yang kian mengancam Kota Manado, Sulut.

Bacaan Lainnya

Sejumlah poin penting yang menjadi pembuka diskusi ini, lingkungan memberikan banyak manfaat bagi manusia, salah satunya adalah menyediakan air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan manusia.

Sayangnya, beberapa faktor menyebabkan krisis air bersih, seperti laju pertambahan dan perpindahan penduduk ke perkotaan yang cukup tinggi, penggunaan lahan yang tidak memperhatikan konservasi tanah dan udara.

Kemudian pembangunan gedung-gedung yang tidak mematuhi kepatuhan lahan terpakai dan lahan terbuka, sehingga mengganggu proses penyerapan air hujan ke dalam tanah.

Komentar Facebook

Pos terkait