Dispar Manado Menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

  • Whatsapp
Pembukaan pelatihan pemandu wisata paralayang oleh Dispar Manado, Jumat (16/10/2020).

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 28 peserta mengikuti pembukaan pelatihan pemandu wisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado di Grand Whiz Hotel Manado, Sulut, Jumat (16/10/2020).

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Manado untuk pengembangan berkesinambungan wisata dan olahraga dirgantara di Sulut,” ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut, Kolonel Pnb Abram Tumanduk yang hadir juga dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, agar di masa mendatang bersama FASI untuk tetap saling mendukung dalam peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dispar Kota Manado Lenda Pelealu menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata RI.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pandemi Covid-19 di flying site Tahura Gunung Tumpa HV Worang.

“Pelatihan ini ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata,” tutur Pelealu.

Dia menambahkan, terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata Paralayang, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Mereka adalah SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulut, khususnya Kota Manado,” tutup Pelealu.

Dalam pembukaan pelatihan pemandu wisata Paralayang ini, turut dihadiri Ketua Paralayang Sulut dr Danny Ngantung serta instruktur yang menangani kegiatan Nixon Ray Ratag. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *