Dokter Residen Mengadu, DPRD Sulut Hearing dengan Rektor Unsrat

  • Whatsapp
Kumaat saat menghadiri dengar pendapat dengan DPRD Provinsi Sulut.

Manado, DetikManado.com – Forum Komunikasi Residen Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat Manado kembali melanjutkan perjuangan mereka dengan melakukan hearing bersama Komisi IV DPRD Provinsi Sulut bersama pimpinan Unsrat di ruang paripurna, Rabu (29/07/2020).

Hearing ini terkait tuntutan residen untuk menurunkan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang dinilai memberatkan.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok mengatakan dari hasil hearing ini telah diterbitkan beberapa rekomendasi untuk ditindaklanjuti bersama oleh pihak Unsrat Manado dan Komisi IV.

“Yang pertama agar Rektor Unsrat menyurati Kemendikbud RI perihal aspirasi tentang keringanan UKT atau BOP untuk masa Covid-19,” beber Lombok.

Lanjut dia, yang kedua agar rektor menetapkan standar minimal UKT atau BOP sesuai perundang-undangan.

“Komisi IV DPRD Sulut akan mengawal aspirasi tersebut,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengusulkan kepada pimpinan DPRD agar mengirimkan surat kepada Menteri Pendidikan RI terkait masalah ini.

“Kami berharap apa yang menjadi rekomendasi ini bisa menjadi sebuah jawaban atau solusi yang paling baik bagi kita semua,” tandas Lombok.

Hadir dalam hearing ini antara lain Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat, para wakil rektor, serta anggota Komisi IV antara lain Melky Pangemanan, Melisa Gerungan, Yusra Alhabsi serta dr Fransiskus Silangen. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *