DPC GMNI Manado Menggelar Aksi Kemanusiaan Korban Bencana Mitra

GMNI Minahasa menggalang dana, Selasa (21/9/2021). (Foto: DPC GMNI Manado)

Tondano, DetikManado.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulut, Senin (20/9/2021) diterjang banjir  bandang mengakibatkan berbagai kerugian  terjadi.

Melihat hal itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manado terdorong melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana, menampung pakaian layak pakai,  sembako dan kebutuhan bayi.

Ketua DPC GMNI Manado, Mikhael F Tampi mengatakan aksi itu merupakan aksi dadakan atas dorongan rasa keterpanggilan kader GMNI Manado untuk kemanusiaan.

“Masyarakat Kabupaten Mitra, tepatnya desa Pangu saat ini sangat membutuhkan bantuan kita bersama akibat bencana yang terjadi baru-baru ini, untuk itu mari sama-sama bergotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” tutur mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Unsrat ini ketika dihubungi awak media, di Boulivard Manado, Sulut. Selasa (21/9/2021) lalu.

Dalam aksi kemanusiaan itu, GMNI Manado telah menggalang dana di tiga lokasi yakni Bahu, Boulevard Manado, depan Mantos 3 dan SPBU Sario.

“Hasil pengalangan dana pada hari ini berjumlah Rp 4.045.000 dan uang ini akan dibelanjakan sembako sesuai kebutuhan masyarakat di sana,” jelas Tampi.

Ia pun berharap, bantuan yang akan disalurkan nantinya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir bandang yang baru-baru saja terjadi.

“Kiranya korban bisa diberikan kekuatan dan tetap diberikan kesehatan ditengah kejadian yang tidak diduga-duga terjadi,” pungkas Tampi. (***/rf)

Komentar Facebook