Evaluasi Dana Alokasi SMA/SLB, Dikda Sulut Menggelar Rakor

  • Whatsapp
Rakor DAK SMA dan SLB di Hotrl Grand Puri Manado yang dibuka Kepala Dinas Dikda Sulut, Grace Punuh, Kamis (10/12/2020).

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi kemajuan akhir dan serah terima pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) SMA dan SLB tahun anggaran 2020, di Hotel Grand Puri, Manado, Sulut, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Dikda Sulut Grace Punuh yang didampingi Kepala Bidang SMA Arthur Tumipa, serta dihadiri seluruh perwakilan SMA dan SLB se Sulut.

Bacaan Lainnya

“Memang saya melihat ada perbedaan, di SMA sekolah banyak namun dananya sedikit di bandingkan SMK hanya sedikit namun dananya besar,” ujar Punuh.

Punuh berterima kasih kepada seluruh sekolah karena sudah sesuai yang diharapkan baik pekerjaan yang kecil atau besar namun tetap semangat menyelesaikan walaupun berpacu dengan waktu.

“Saya mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh kita semua yang hadir disini walaupun di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, DAK ini agak unik karena terlambat sampai di bulan September 2020 yang dimana hampir 9 bulan Sulut dilanda Covid-19. Untuk itu, dia mengimbau di tengah menjalankan protokol kesehatan diharapkan sekolah- sekolah bisa lebih bekerja keras lagi.

“Kita akan siap kegiatan proses belajar mengajar namun tetap akan menjalankan protokol kesehatan,” jelas Punuh.

Mulai tahun depan kemungkinan untuk SMA akan seperti SMK yaitu jika akan membangun akan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan bantuannya akan diberikan sekaligus.

“Dana sudah diserahkan. Saya berharap laporan pertanggung jawaban itu harus sesuai agar tidak susah kedepannya nanti,” tandas Punuh. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait