Faktor Kunci Keberhasilan Sulut United Menahan Imbang Persipura

  • Whatsapp
Selebrasi pemain Sulut United usai Ilham Fathoni mencetak gol penyama kedudukan.

Manado, DetikManado.com – Tim Sulut United dalam laga uji coba berhasil menahan imbang salah satu klub papan atas Liga 1 Persipura Jayapura dengan skor imbang 1-1.

Gol-gol itu dicetak oleh Thiago Amaral dari Persipura melalui titik penalty, sedangkan Sulut United melalui Ilham Fathoni dalam laga yang berlangsung di lapangan Yogyakarta International School, Sabtu (15/02/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan hasil ini, Manajer Sulut United Muhammad Ridho mengatakan ada progress untuk performa tim. Karena melihat uji coba melawan Persekat Tegal beberapa hari sebelumnya, permainan timnya tidak berkembang karena lawan bermain agak keras menjurus kasar. “Emosi pemain kita terpancing,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dibandingkan dengan melawan Persipura, para pemain menunjukkan performa terbaik mereka sehingga dapat menahan imbang klub tersebut. “Lawan persipura, pemain lebih disiplin, strategi dari pelatih dijalankan dengan baik,” tutur Ridho.

Selain itu dia melihat kombinasi pemain antar lini bisa dijalankan, strategi yang diterapkan oleh pelatih juga bisa diikuti oleh pemain. “Tetap masih ada kesalahan yang harus diperbaiki,” pungkas Ridho.

Setelah meladeni Persipura Jayapura, selanjutnya Yudi Khoerudin dkk akan bertolak ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC pada, Selasa (18/02/2020) mendatang. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *