Fakultas Hukum Unsrat Gelar Seminar Nasional Pertahanan Maritim

  • Whatsapp
Seminar Nasional Geo Maritim Kawasan dan Perspektif Pertahanan Maritim,di gedung Fakultas Hukum Unsrat, Jumat (09/08/2019).

Manado,Detik Manado.com- Dalam rangka meningkatkan SDM di bidang pengetahuan maritim, Fakultas Hukum Unsrat Manado gelar seminar nasional Geo Maritim Kawasan dan Perspektif Pertahanan Maritim,di gedung Fakultas Hukum Unsrat, Jumat (09/08/2019).

Dalam seminar nasional ini sebagai narasumber Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio ,Guru Besar Universitas dan Special Envoy to International Maritime Organization (IMO). “Tanpa mengurangi rasa hormat saya dari Presiden sebelumnya, hanya pak Jokowi lah Presiden yang mempunyai visi misi bangsa ini dengan maritim,” beber Marsetio.

Muat Lebih

Lanjutnya, oleh karena itu dikenal dengan 5 pilar maritime agar bangsa ini jadi bangsa yang besar. Juga punya 5 prioritas utama yaitu melanjutkan infrastruktur, penyiapan SDM, penggunaan anggaran, dan birokrasi serta sumber daya alam. “Kita beruntung punya Presiden yang punya visi maritim dan diikuti oleh orang – orang terbaik beliau yang sangat paham dengan visi beliau,” jelasnya.

Menurut Marsetio, ke depannya Sulut akan jadi hebat serta merupakan salah satu provinsi yang bisa memanfaatkan apa yang dinamakan budaya maritim, termasuk infrastruktur maritim serta konektivitas alam yang semuanya ada di Sulut.

Sesuai dengan kenyataannya turis mancanegara yang berkunjung, sudah naik hampir 600%, artinya pasti akan mendatangkan investasi. “Pasti akan membuka lapangan pekerjaan, akan berdiri hotel-hotel baru, serta membutuhkan pengrajin sebagai cinderamata untuk para turis,” katanya.

Dia juga menambahkan sesuai dengan anjuran Presiden untuk mempersiapkan SDM berkualitas, dirinya menilai masyarakat harus di bekali dengan pengetahuan tentang  dunia maritim. “Saya mengapresiasi Dekan FH Ibu Flora, persiapan seminar ini hanya 1 jam tapi bisa dilaksanakan, semoga ke depannya seminar seperti bisa di lakukan lagi,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *