Fakultas Hukum Unsrat Menggelar Acara Pelepasan Lulusan

  • Whatsapp
Sebanyak 128 lulusan Sarjana S1 Fakultas Hukum Unsrat menghadiri acara pelepasan.

Manado,DetikManado.com – Sebanyak 128 lulusan Sarjana S1 Fakultas Hukum Unsrat menghadiri acara pelepasan lulusan yang juga turut dihadiri Dekan FH Dr Flora Kalalo SH MH, staf dosen, dan para orang tua, yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat, Senin (12/08/2019).

Dalam sambutannya Kalalo mengatakan, merupakan hari terakhir para lulusan bersama Fakultas Hukum Unsrat dengan suatu kebanggaan sudah menyandang gelar sarjana Hukum. “Setelah 4 tahun lebih bahkan mungkin ada beberapa yang lebih dari 4 tahun karena kecintaan terlalu banyak di Fakultas Hukum sehingga mereka tersenyum – senyum baru bisa menyelesaikan studi pada tahun ini,” ujar Kalalo.

Muat Lebih

Lanjutnya, selain dibekali dengan ilmu mahasiswa juga harus tahu tentang etika dan moral, salah satunya tentang Pancasila. “Saya meminta para lulusan FH unsrat harus menjadi garda terdepan untuk tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan Pancasila,” tuturnya.

Dekan FH Unsrat Dr Flora P Kalalo SH MH.

Dia menambahkan, salah satu mata kuliah yang wajib di FH yaitu mata kuliah kebangsaan yaitu bagaimana mereka mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat, antara lain mencintai negeri ini dan semua sepakat Pancasila adalah satu-satunya. “Tentunya sebagai Sarjana Hukum, punya tanggung jawab moral yang paham apa itu hukum,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kalalo menekankan agar para lulusan ini nanti juga harus berinovasi. Di era 4.0, para lulusan jangan cuma berpikir cuma jadi PNS atau melamar kerja, tetapi mereka juga harus membuka lapangan pekerjaan. “Karena mereka paham hukum jadi harus bisa menegakkan hal itu, di mana pun mereka berada, mereka harus menegakkan supremasi hukum,” pungkas Kalalo.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *